-->

Doa Sakit Gigi dan Sakit Gusi Yang Mujarab dari Rasulullah, Yang Sakit Gigi Boleh Amalkan, InsyaAllah

Doa Sakit Gigi dan Sakit Gusi Yang Mujarab dari Rasulullah, Yang Sakit Gigi Boleh Amalkan, InsyaAllah



Apabila membahas tentang kesihatan, terdapat beberapa hal yang boleh diulas seperti contohnya bagaimana cara menurunkan berat badan, mengatasi demam, sampai bagaimana cara buat mencegah timbulnya jerawat.

Memang, menjadi insan haruslah tahu bagaimana cara untuk menjaga kesihatan.Kerana mencegah lebih baik daripada mengubati , buat itulah kita menjadi insan harus paham benar  tentang makna kesihatan.

Seperti contohnya saat sedang sakit gigi, memang terdapat ubatnya seperti doa sakit gigi. Tapi apa tak ingin mencegahnya daripada merasakan sakit & ngilu di gigi?

Berbicara mengenai kesehatan, bagaimanakah kesehatan di dalam Islam tersebut?

Sihat Dalam Islam

Di dalam Islam sendiri, Sihat tak lain & tak bukan herbi kebersihan, dan hal tersebut adalah sebagian menurut iman. Sehingga seseorang dianjurkan buat menjaga kebersihan & pula kesehatan supaya menerima ridha Allah SWT.

Rasulullah SAW pun gemar menjaga kesehatan, galat satunya adalah dia melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga.

Nabi saw. Bersabda, “Ada dua anugerah yang karena itu banyak insan tertipu, yaitu kesehatan yang baik dan ketika luang.” (HR. Bukhari)

Abu Darda berkata, “Ya Rasulullah, jika aku  sembuh da­ri sakit aku  & bersyukur karenanya, apakah itu lebih baik daripada aku  sakit dan menanggungnya menggunakan sabar?”

Nabi saw menjawab, “Sesungguhnya Rasul mengasihi kesehatan sama seperti engkau  jua menyenanginya.”

Diriwayatkan oleh  at-Tirmidzi bahwa Rasulullah saw bersabda:

‘Barangsiapa bangun pada pagi hari menggunakan badan schat dan jiwa sehat jua, & rezekinya dijamin, maka beliau misalnya orang yang memiliki global seluruhnya.”

Di antara ucapan-ucapan bijaksana Nabi Dawud as merupakan sebagai berikut, “Kesehatan adalah kerajaan yang tersembunyi.” Juga. “Kesedihan sesaat membuat orang lebih tua satu tahun.”

Juga, “Kesehatan merupakan mahkota di ketua orang-orang yang schat, yang hanya mampu dilihat sang orang-orang yang sakit.” Dan juga, “Kesehatan adalah harta karun yg tidak terlihat.”

MasyaAllah, sungguhlah poly makna kesehatan pada kehidupan ini. Akan namun sebagai pertanyaan bagaimana bila sedang mengalami kesakitan seperti misalnya sakit gigi?
Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membaca doa sakit gigi supaya cepat sembuh.Doa Ketika Sakit Gigi

Ketahuilah bahwa setiap penyakit pasti terdapat obatnya, keliru satunya adalah menggunakan berdoa dengan sungguh-benar-benar layaknya bacaan doa sakit gigi sinkron sunnah berikut ini.

Rasulullah menganjurkan buat membaca doa ini dia:

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

“Letakkan tanganmu pada loka yang sakit & bacalah Bismillah 3 kali, lalu bacalah “A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru” (Aku berlindung kepada Allah & kekuasaanNya menurut keburukan yg sedang saya rasakan & yg aku  khawatirkan)” (HR. Muslim)

Dalam Syarah Hisnul Muslim disebutkan asbabul wurud hadits ini.Suatu hari ada seornag sahabat Nabi SAW yg tiba mengeluhkan sakit dalam anggota tubuhnya.

Ia bernama Utsman bin Al Ash r.A. Yang mencicipi sakit sejak ia masuk islam. Lalu Rasulullah mengajarkan doa & cara tersebut:

    Letakkan tangan dalam loka yang sakit
    Baca bismillah tiga kali
    Baca doa ini tujuh kali:

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya:

Aku berlindung pada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yg sedang aku  rasakan dan yg aku  khawatirkan.

Itulah doa amalan menyembuhkan gigi berlubang dan ngilu pada gusi. Selain membaca doa pada atas, ada baiknya buat rutin memeriksakan gigi ke dokter secara berkala.

Ketika di rumah jua rajinlah buat menggosok gigi sinkron ketika yg dianjurkan, yakni selesainya makan, sebelum tidur, & sebagainya.

Pun sanggup menggunakan membaca doa doa sakit gigi latin & arab yg sudah diulas tersebut. Sehingga kesehatan mampu terjaga & tidak mengganggu aktifitas sehari-hari.

Pastinya tak ingin kan jikalau pekerjaan terhambat hanya lantaran ngilu pada gigi?

Oleh lantaran itulah, pahami dan ajarkan doa sakit gigi untuk anak, saudara, dan pula famili agar terbebas berdasarkan rasa tak nyaman yang mendera.
 Doa Sakit Gigi dan Sakit Gusi Yang Mujarab dari Rasulullah, Yang Sakit Gigi Boleh Amalkan, InsyaAllah

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Doa Sakit Gigi dan Sakit Gusi Yang Mujarab dari Rasulullah, Yang Sakit Gigi Boleh Amalkan, InsyaAllah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel